Pelaku Teror Bus Dortmund Terancam Penjara Seumur Hidup

Football5star.com, Indonesia – Pelaku teror terhadap bos Borussia Dortmund pada 11 April 2017, yang diperkenalkan kepada publik dengan nama Sergej W, mengklaim tidak memiliki niat untuk mencelakai orang. Bagaimanapun, ia tetap terancam hukuman penjara seumur hidup.

Bus Dortmund diserang menggunakan bom ketika sedang dalam perjalanan menuju stadion untuk melakoni laga Liga Champions melawan AS Monaco pada musim 2016-17 lalu. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, tetapi bek Marc Bartra dan seorang petugas kepolisian harus dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan akibat cedera.

Bek Borussia Dortmund Marc Bartra (Getty Images)

Seperti yang dilaporkan Sky Sports, pelaku teror bernama Sergej W menyerang bus Dortmund menggunakan tiga bom rakitan. Menurut penuturan sang pelaku, ia sengaja menyiapkan bom dengan daya ledak rendah agar tidak menelan korban jiwa.

Di hadapan pengadilan, Sergej W juga membantah ia menyerang bus Dortmund dengan motif untuk mengambil keuntungan finansial. Sebelumnya, ia dituduh melakukan serangan agar bisa memanfaatkan menurunnya harga saham klub selepas insiden.

Pengadilan Jerman sendiri diyakini masih terus berupaya mencari motif asli sang pelaku. Berdasarkan rumor yang berkembang, ada kemungkinan bahwa Sergej W bukanlah pelaku tunggal.

Jika terbukti bersalah, Sergej W hampir dapat dipastikan akan menjalani hukuman di balik jeruji besi seumur hidup.

Comments
Loading...