Pelatih Ajax Sebut Juventus Berbeda dengan Real Madrid

Football5star, Indonesia – Pelatih Ajax, Erik Ten Hag,menyebut terdapat perbedaan antara Juventus dan Real Madrid. Meski sama-sama dijungkalkan di kandang masing-masing, pertandingan Matthijs de Ligt dkk tadi pagi dinilai lebih baik.

Ajax berhasil melangkah ke semifinal Liga Champions usai mengalahkan Juventus dengan skor 2-1. Secara keseluruhan, anak-anak tim ibu kota Belanda tersebut menang dengan agregat 3-2. Ten Hag pun memuji para pemainnya yang bangkit berjuang tak kenal lelah.

De Gdenzonen sempat tertinggal pada babak pertengahan babak pertama. Namun, tak lama kemudian, Donny van de Beek menyamakan kedudukan. Hingga akhirnuya De Ligt membalikkan keadaan pada babak kedua.   

Juventus - Ajax - Van der Beek - Football5star - De Ligt
uefa.com

“Pertandingan ini benar-benar berbeda jika dibandingkan dengan yang di Bernabeu. Laga kali ini lebih menguras fisik. Tapi organisasi permainan kami tetap bagus. Sementara itu Juve hanya bisa mendapatkan sejumlah peluang yang terbuang sia-sia,” kata Ten Hag usai laga dikutip dari situs resmi UEFA.

“Kami baru benar-benar tampil keluar pada babak kedua. Mereka tidak bisa bergerak leluasa seperti babak pertama. Anda bisa lihat sendiri beberapa celah lebar di lini bertahan Juve. Barulah setelah itu kami bisa lebih leluasa menampilan gaya bermain kami,” katanya melanjutkan.

Keberhasilan Ajax melangkah ke empat besar menjadi catatan tersendiri. Ini adalah pertama kalinya mereka kembali ke semifinal Liga Champions. Terakhir kali catatan ini diraih, adalah pada musim 1996/97. Namun, langkah mereka terhenti di semifinal, dari Juventus.

Comments
Loading...