Pelatih Ajax: Tanpa Virgil van Dijk, Liverpool Tetap Tim Kuat

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Ajax, Erik ten Hag, mengatakan bahwa absennya Virgil van Dijk takkan membuat Liverpool menjadi tim yang mudah dikalahkan. Ia yakin akan ada pemain The Reds yang bisa menggantikan peran Van Dijk dengan sempurna.

Seperti yang diketahui, Van Dijk harus absen selama beberapa bulan ke depan karena mengalami cedera lutut. Hal ini membuat Juergen Klopp diprediksi bakal menduetkan Joe Gomez dan Joel Matip di laga melawan Ajax dinihari nanti.

“Saya tak terlalu memperdulikan absennya Virgil van Dijk. Karena, kami hanya akan memikirkan mengenai pemain yang bakal dimainkan di pertandingan nanti,” ujar Erik ten Hag dikutip dari laman resmi UEFA.

Voetbalprimeur

“Mereka juga takkan banyak mengubah gaya bermainnya. Akan ada pemain yang bisa menggantikan peran rekannya yang tak bisa bermain. Secara keseluruhan, mereka takkan banyak berubah hanya karena kehilangan Van Dijk,” sambung Ten Hag.

Lebih lanjut, Ten Hag juga merasa tak gentar dengan label tim terbaik Inggris yang disandang Liverpool musim ini. Menurut pelatih berusia 50 tahun itu, Ajax akan bermain dengan berani dan bakal merepotkan Liverpool.

“Pertandingan melawan Liverpool merupakan tantangan besar buat kami. Saat ini, mereka menjadi tim terbaik di dunia. Keberhasilan mereka menjadi juara Inggris dan Liga Champions membuat mereka menjadi salah satu tim unggulan musim ini.”

“Tapi, kami akan bermain secara berani di pertandingan nanti. Kami akab berusaha menampilkan hasil latihan keras kami di pertandingan nanti,” tutup Ten Hag.

AjaxErik ten HagLiverpoolVirgil van Dijk