Pelatih Albania Puji Kecerdasan Permainan Italia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Albania, Christian Panucci memuji permainan timnas Italia bertemu di babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (10/10/2017) dinihari WIB. Pada pertandingan tersebut, Gli Azzurri berhasil menang 1-0 di Stadion Loro Borici.

Panucci mengatakan bahwa Italia bermain dengan cerdas dalam laga itu. Sebenarnya dalam laga tersebut, dirinya juga menginstruksikan agar tak bermain terlalu dalam. Akibatnya, Leonardo Bonucci dkk. mampu memanfaatkan kondisi tersebut.

“Italia menunjukkan kecerdasan khas mereka. Mereka memanfaatkan peluang dari kelengahan kami di pojok lapangan. Saya meminta anak-anak saya untuk tidak bermain terlalu dalam. Keluar dari sarang kami, dan dengan sedikit tekad lagi, kami seharusnya bisa mencetak gol,” puji Panucci usai pertandingan, Selasa (10/10/2017).

Juru taktik asal Italia itu juga menyebutkan bahwa pasukan Giampiero Ventura memiliki fondasi permainan yang baik. Secara khusus ia menyebutkan penampilan gelandang Inter Milan, Roberto Gagliardini yang tampil baik.

“Italia memiliki beberapa fondasi yang bagus. Roberto Gagliardini membawa kekuatan di lini tengah. Permainannya juga  telah meningkat pesat dan akan tampil lebih baik lagi di bawah asuhan Luciano Spalletti di Inter,” ungkapnya

“Saya pikir Italia bisa bermain dengan baik di babak play-off. Mereka akan mendapatkan tempat di Piala Dunia nanti.”

Italia berhasil menang tipis di laga tersebut dan berhasil mendapatkan satu tiket play-off. Satu-satunya gol diciptakan oleh Antonio Candreva pada menit ke-73 memanfaatkan umpan dari Leonardo Spinazzola.

Comments
Loading...