Pelatih Ansan: Tipikal Asnawi Mangkualam Cocok untuk Sepak Bola Korea

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik, menyebut tipikal permainan Asnawi Mangkualam cocok untuk sepak bola Korea. Menurutnya, Asnawi memiliki kecepatan dan kekuatan fisik yang sama baiknya.

Asnawi Mangkualam memang sedikit lagi diresmikan menjadi pemain klub Korsel, Ansan Greeners. Dia sudah sampai di Negeri Gingseng beberapa hari lalu dan melakukan karantina mandiri selama 14 hari sebelum akhirnya diperkenalkan klub barunya.

Meski belum melihat permainannya secara langsung, Kim Gil-sik optimistis dengan kiprah Asnawi di Korsel. Hal itu setelah dia menyaksikan video permainan Asnawi sebelum memutuskan untuk merekrutnya awal Januari lalu.

Asnawi Mangkualam PSM Makassar Ansan Greeners - the-maczman-com

“Saya pikir tipikal permainan seperti Asnawi cocok untuk sepak bola Korea. Dia bek yang positif,” ungkap Kim Gil-sik dikutip dari Sportal Korea.

“Begitu tiba di bandara, Asnawi menghubungi saya melalui agen. Tim pelatih kami langsung membuat dan menyampaikan program latihan buat Asnawi di hotel selama karantina,” sambung dia.

Karantina Asnawi Mangkualam sendiri akan berakhir 17 Februari 2021. Setelah itu, mantan pemain PSM Makassar tersebut akan langsung bergabung dengan rekan-rekannya latihan. Dia juga belum bisa jamin Asnawi langsung melakukan debut.

“Kami sedang melakukan pemusatan latihan di Jeju. Kami punya waktu sepekan untuk berlatih dengan Asnawi. Intinya, dia harus menyesuaikan diri dahulu di Korea. Baru, kemudian kita bicara soal permainannya di lapangan,” pungkas Kim Gil-sik.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More