Pelatih Anyar Persija Bikin Ryuji Utomo Terkesan

Football5star.com, Indonesia – Kedatangan pelatih baru Persija Jakarta disambut positif salah satu pemain tim ibu kota, Ryuji Utomo. Menurut pemain 23 tahun tersebut, pendekatan yang dilakukan Julio Banuelos Saez dirasa lebih modern.

Julio Banuelos ditunjuk menggantikan Persija Jakarta sejak Sabtu (8/6) sore. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut menggantikan posisi Ivan Kolev yang sebelumnya mengundurkan diri dari jabatannya. Nantinya, ia akan ditemani Eduardo Perez sebagai asisten.

Ryuji optimistis pelatih baru bisa membawa penyegarang di dalam klub. Menurutnya, para pemain tidak terpengaruh dengan pergantian pelatih seperti sekarang ini. Menurutnya, tim dalam kondisi siap tempur untuk mengarungi kompetisi.

Banuelos - Persija Jakarta - Football5star

“Pastinya senang sekali di hari pertama. Latihannya menurut saya sangat modern, faktor taktis sangat diperhatikan. Waktu itu juga saya pernah dilatih Luis Milla,  pastinya senang dengan ilmu sepak bola modern yang dibawa ke tim,”katanya setelah latihan pada Sabtu (8/6) sore.

Menurut keterangan dari manajemen tim, Julio diberi kontrak hingga akhir Desember nanti. Artinya, jika tidak ada perubahan lagi, mantan pelatih Alaves tersebut akan menemani Macan Kemayoran hingga Liga 1 2019 berakhir.

“Saya berharap pelatih baru bisa membawa perubahan positif untuk tim ini. Soalnya, saya melihat yang diterapkan tadi mirip seperti sepak bola modern Spanyol. Pastinya, para pemain juga dituntut untuk menggunakan pikiran dalam bermain. Jadi, harus tahu bergerak ke mana,” katanya melanjutkan.

Comments
Loading...