Arema Gagal Menang, Milo Salahkan Penonton

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menyayangkan kericuhan saat melawan PSS Sleman di laga pembuka Liga 1, Rabu (15/5). Menurutnya, kejadian tersebut membuat timnya kehilangan momentum untuk bangkit dari ketertinggalan.

Pasalnya, beberapa saat sebelum kericuhan pecah, Arema FC baru saja menyamakan kedudukan lewat Sylvano Comvalius. Sebelumnya, mereka tertinggal lewat gol cepat yang dicetak Brian Ferreira ketika pertandingan baru bejalan dua menit.

Tak lama Comvalius mencetak gol penyama kedudukan, keributan terjadi di tribun penonton. Terjadi pelemparan benda tajam dan kembang api dari tribun. Kejadian ini membuat pertandingan terhenti hampis satu jam, hingga pada akhirnya dilanjutkan kembali.

Sosok Provokator di Balik Kericuhan Suporter di Laga PSS vs Arema FC ANTARA FOTO_Andreas Fitri Atmoko_pras.
ANTARA

“Bagi saya, momen paling krusial adalah ketika kami berhasil menyamakan kedudukan dan bermain bagus. Sayangnya, tidak lama setelah itu pertandingan harus berhenti. Kami jadi kehilangan momentum untuk bangkit dari ketertinggalan,” ucap Milo seperti dikutip dari wearemania.net.

“Secara umum, kami hanya bermain baik sepanjang babak pertama. Memasuki babak kedua, permainan kami mulai tidak stabil dan para pemain tidak bisa mengendalikan emosi. Itu yang menyebabkan strategi kami tidak berjalan baik,” katanya melanjutkan.

Pada kejadian tersebut, sejumlah orang dilaporkan terluka termasuk Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Buntut dari kejadian ini, bisa dipastikan akan ada denda yang dijatuhkan dari pihak federasi.

Selain itu, investigasi mengenai insiden ini juga menjadi evaluasi penyelenggara. Bagi Arema FC, kekalahan ini membuat mereka untuk sementara menempati posisi paling buncit di klasemen Liga 1.

Comments
Loading...