Pelatih Arema Merasa Tertekan Jelang Hadapi Persebaya

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengaku sedang dalam kondisi tertekan jelang laga semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018 menghadapi Persebaya Surabaya. Target mereka yang berubah di turnamen pramusim tersebut dinilai jadi penyebabnya.

Menurut pria yang kerap disapa Gethuk tersebut, Arema datang ke Piala Gubernur Kaltim 2018 hanya untuk pemanasan jelang Liga 1. Namun, tekanan besar yang datang dari pendukungnya, Aremania setelah dua kali kalah di ajang tersebut membuat Arema sekarang ingin lolos ke final.

“Jujur saya kurang nyaman, karena ada pergeseran tujuan. Kini kita harus memenangkan semua pertandingan seperti laga final, final, dan final. Oke tidak masalah, ini Arema,” ucap Joko dikutip dari wearemania.net, Kamis (1/3/2018).

“Awalnya kami ke sini ingin membangun tim. Karena tekanan dari semuanya kita harus berperang dulu sebelum perang sesungguhnya di kompetisi,” sambungnya.

Lebih lanjut, Gethuk beranggapan bahwa bergabung dengan Arema mempunyai tekanan berat. Dia mengakui sulit untuk mengaplikasikan jiwa petarung yang dinilainya jadi ciri khas klub asal Malang itu.

“Dua pertandingan kalah terus, sedangkan tuntutan harus selalu menang. Tapi kami tidak akan menyerah, bismillah, kita bertarung secara sportif dalam koridor sepakbola,” curhatnya.

Pertandingan antara Arema dan Persebaya nanti merupakan yang pertama kali sejak lima tahun terakhir. Laga itu akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (2/3/2018).

Comments
Loading...