Pelatih Argentina Akui Dapat Banyak Tekanan

Football5star.com, Indonesia – Nasib tim nasional Argentina belum juga membaik di ajang Copa America 2019. Anak asuh Lionel Scaloni belum juga meraih kemenangan meski sudah melewati dua pertandingan. Kondisi ini membuat tekanan yang lebih besar datang dari para pendukung Albiceleste.

Terkini, Lionel Messi dkk harus puas bermain imbang melawan Paraguay dengan skor 1-1. Bahkan, Argentina hampir saja menelan kekalahan kedua di turnamen tahun ini andai Messi tidak mencetak gol penyama kedudukan.

Scaloni pun mengaku tidak mudah mengemban tugas sebagai pelatih tim nasional Argentina. Menurutnya, tuntutan untuk selalu tampil sempura adalah wajar. Selain reputasi tim yang dilatih, sejumlah nama beken pun turut mengisi skuat asuhannya di turnamen kali ini.

Lio Scaloni - Argentina vs Paraguay - Copa America 2019 - Football5star

“Dengan tim yang ada sekarang, wajar jika kami terus dituntut untuk menang. Kebobolan di pertandingan pertama memang sulit diterima. Pada babak pertama kami melakukan diskusi dan harus menerima hasil itu,” katanya setelah pertandingan.

“Namun, kami harus tetap sabar karena semuanya tidak akan berjalan mudah. Hari ini, aku pikir kami tidak terlalu dominan, terutama pada babak kedua. Sama halnya seperti melawan Kolombia di laga sebelumnya,” katanya melanjutkan.

Selain Messi, di skuat sekarang Argentina punya Angel di Maria, Sergio Aguero, dan Paulo Dybala. Semuanya adalh pemain kunci di level klub masing-masing. Sehingga tuntutan untuk meraih gelar juara yang terakhir mereka raih pada 1993 pun cenderung mendesak.

Comments
Loading...