Pelatih AS Ogah Beri Wonderkid Schalke 04 Garansi

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter, mengaku tak mau buru-buru memberi garansi bermain kepada wonderkid Schalke 04, Matthew Hoppe. Menurut Berhalter, Hoppe masih harus terus membuktikan kualitasnya di Bundesliga.

Hoppe menjadi salah satu pemain yang bersinar di balik keterpurukan Schalke musim ini. Pemain berumur 19 tahun itu berhasil mencetak lima gol dari total delapan penampilannya di Bundesliga.

Namun, penampilan gemilang Hoppe belum bisa membawa Schalke keluar dari zona degradasi. Saat ini, pasukan Christian Gross masih menduduki posisi buncit klasemen dengan perolehan tujuh poin. Terpaut 10 angka dari Arminia Bielefeld yang menduduki posisi 15.

Der Spiegel

“Jika Matthew Hoppe bisa terus mencetak gol, dia akan bisa langsung mendapat tempat di skuat senior,” ujar Gregg Berhalter seperti dikutip football5star.com dari laman Bulinews.

“Saat ini, Hoppe harus bisa mempertahankan performanya agar bisa mendapatkan jam terbang reguler di Bundesliga. Jika dia berhasil mencapai hal itu, maka saya baru akan memberinya garansi bermain,” sambung Berhalter.

Hoppe bukanlah satu-satunya pemain muda Amerika Serikat yang berhasil tampil gemilang di Bundesliga musim ini. Ada nama-nama lain seperti Chris Richards, Josh Sargent, Gio Reyna hingga Tyler Adams.

Yang menjadi perbedaan antara Hoppe dengan keempat nama tersebut adalah penampilan untuk skuat senior timnas Amerika Serikat. Ya, keempat nama tersebut sudah berhasil tempat di skuat asuhan Berhalter.

Amerika SerikatGregg BerhalterMatthew HoppeSchalke 04Timnas Amerika Serikat