Pelatih AS Ramalkan Masa Depan Wonderkid Borussia Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Amerika Serikat (AS), Gregg Berhalter, mengaku sudah tak sabar menantikan dari wonderkid milik Borussia Dortmund, Gio Reyna. Menurutnya, Reyna akan bisa menjadi pemain kunci untuk timnas Amerika Serikat pada tahun 2023 mendatang.

Meskipun baru berusia 16 tahun, Gio Reyna sudah digadang-gadang akan menjadi penerus kejayaan Christian Pulisic bersama Dortmund. Reyna pun sudah berhasil menunjukkan bakat besarnya bersama tim muda Dortmund dalam empat partai Bundesliga U-19 musim ini.

“Saya rasa, Gio Reyna akan bisa menjadi pemain kelas dunia dan memenuhi potensinya dalam waktu empat tahun ke depan. Hal itu tentu membuat saya sangat senang. Tapi, saya juga paham bahwa hal tersebut masih harus melalui proses panjang,” ujar Gregg Berhalter dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Gio Reyna - Gregg Berhalter - Kicker - Borussia Dortmund
Kicker

Usia dari Reyna yang terlampau muda tak membuat Berhalter berpikir panjang. Ia bahkan mengaku akan siap membuka pintu di timnas Amerika Serikat untuk Reyna dalam waktu dekat.

“Saat ini, saya tak bisa melakukan banyak hal. Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan saat ini adalah, mencari data mengenai penampilannya bersama Dortmund kemudian baru menilai apakah dia sudah siap untuk bermain untuk timnas senior atau belum,” sambungnya menambahkan.

Sebelum bergabung ke Dortmund, Reyna sempat menimba ilmu bersama akademi New York City FC. Pemain kelahiran 2002 itu merupakan putra dari legenda sepak bola Amerika Serikat, Claudio Reyna.

Comments
Loading...