Pelatih AS Roma Pasrah Dzeko Merapat ke Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco tidak bisa berbuat banyak terkait spekulasi yang melibatkan penyerangnya, Edin Dzeko. Pemain asal Bosnia tersebut dikabarkan segera hengkang menyusul ketertarikan dari raksasa Premier League, Chelsea.

Sebagai pelatih, Di Francisco menegaskan dirinya hanya memikirkan urusan taktik klub. Meski demikian, pria berusia 48 tahun tersebut tetap mengharapkan jika Dzeko bisa bertahan lebih lama di ibu kota Italia.

101greatgoals.com

“Dia adalah pemain penting bagi proyek jangka panjang klub. Jika tidak, tentu aku sudah mengirimnya ke bangku cadangan. Aku tidak punya kuasa untuk bursa transfer. Jadi, pertanyaan seperti ini kurang tepat diarahkan kepadaku. Aku hanya bisa bilang dia berharga untuk kami,” papar Di Francesco.

Chelsea dikabarkan tertarik mendatangkan mantan penyerang Wolfsburg tersebut menyusul kepergian Diego Costa ke Atletico Madrid. Meski saat ini The Blues sudah punya Alvaro Morata dan Michy Batshuayi, Antonio Conte sepertinya belum puas dengan opsi yang dimiliki.

Dzeko didatangkan dari Manchester City pada musim panas 2016 dengan transfer sebesar 11 juta euro. Sejauh ini ia sudah mencetak 61 gol dari 117 pertandingan untuk Giallorossi.

Roma masih bersaing ketat dengan rival sekota mereka, Lazio untuk memperebutkan spot di Liga Champions musim depan. Dzeko dkk berada di peringkat kelima dengan koleksi 40 poin. Tertinggal tiga digit dari I Biancocelesti yang mengantongi 43 angka di peringkat keempat.