Pelatih AS Roma Sebut Pemainnya Berbuat Banyak Kesalahan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, menyayangkan performa buruk anak asuhnya pada laga melawan Lazio. Menurutnya, Daniele De Rossi dkk berbuat terlalu banyak kesalahan dan berujung kekalahan 0-3 dari sang rival sekota.

Di Francesco menambahkan, sejak awal para pemainnya sudah kewalahan menghadapi performa Lazio. Fokus utamanya adalah pada lini belakang yang tak mampu menghadang serangan dari Ciro Immobile dkk.

“Hasil kekalahan 0-3 jelas merupakan kenyataan yang sulit diterima. Kami jelas tidak mampu menerapkan skema dengan baik sepanjang babak pertama. Sempat bangkit pada babak kedua, tapi penalti lawan kembali meruntuhkan semangat kami,” katanya seperti dikutip dari Di Football Italia.

@ASRoma_Brasil

Hasil ini membuat AS Roma tetap berjarak tiga angka dari Inter Milan yang menempati peringkat keempat. Titik yang menjadi incaran Di Francesco untuk dikuasai pada akhir musim nanti demi tetap tampil di Liga Champions musim depan.

“Aku masih sulit percaya kami bisa kembali kebobolan lewat skema dari lemparan ke dalam. Ini juga terjadi ketika pertandingan melawan Frosinone. Cara kami menjaga pemain lawan sangat salah dan terlalu banyak kesalahan dibuat,” sambung pelatih berusia 49 tahun tersebut.

“Sejak awal memang kami sudah tampil buruk. Aku bingung kenapa ini bisa terjadi karena tidak seorang pun seharusnya meremehkan pertandingan sekelas derbi. Banyak yang harus dibenahi dari tim ini, terutama dari segi mental,” katanya lagi.


Usai pertandingan ini, AS Roma sudah harus bersiap melakoni partai tandang melawan FC Porto.  Hasil imbang sejatinya cukup bagi tim ibu kota untuk melenggang ke delapan besar berbekal kemenangan 2-1 di leg pertama.

Comments
Loading...