Pelatih Atalanta Yakin Bisa Singkirkan Juventus

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, meyakini anak asuhnya bisa menyingkirkan Juventus dari ajang Coppa Italia dinihari nanti. Selain itu, dukungan suporter yang akan hadir di Stadio Atleti Azzuri D’Italia juga diharapkan bisa memberikan motivasi tambahan untuk Atalanta.

Dalam empat musim terakhir, Bianconerri selalu berhasil membawa pulang trofi Coppa Italia. Pada musim 2013-14, Napoli menjadi tim terakhir yang berhasil mengenakan Coccarda sebellum hegemoni Juventus dimulai.

“Juventus telah berhasil memenangkan Scudetto dan Coppa Italia dalam beberapa musim terakhir. Meskipun mereka akan tampil sebagai tim unggulan, kami masih yakin bisa meraih kemenangan karena partai nanti akan digelar di kandang,” ujar Gian Piero Gasperini dikutip dari laman Football Italia.

Gian Piero Gasperini - Atalanta - Juventus - Coppa Italia - @Juventusfcen
@Juventusfcen

“Juventus terus mencetak rekor dalam beberapa tahun terakhir. Jadi, setiap tim akan memiliki motivasi ekstra untuk mengalahkan mereka. Selain itu, saya juga sempat menjadi pelatih di tim muda mereka. Jadi, saya paham dengan mentalitas yang dimiliki oleh para pemain Juventus,” imbuh mantan allenatorre Inter Milan itu.

Dalam dua musim terakhir, Gian Piero Gasperini telah membuat Atalanta menjadi salah satu tim yang patut diperhitungkan. Menurutnya, musim ini merupakan kesempatan terbaik mereka untuk meraih gelar Coppa Italia.

“Apabila kami ingin menjadi juara Coppa Italia, maka kami tak boleh menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Kami ingin menikmati pertandingan nanti dan memberikan hiburan kepada ribuan suporter yang akan hadir di stadion.”