Pelatih Australia Sudah Tak Sabar Ingin Bermain di Copa America

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Australia, Graham Arnold, mengaku sudah tak sabar ingin segera bermain di ajang Copa America pada tahun 2020 mendatang. Menurutnya, bermain di Copa America adalah pengalaman yang sangat berharga untuk para penggawa Socceroos.

Australia dan Qatar akan menjadi dua tim undangan yang berlaga di Copa America edisi 2020 mendatang. Bagi Qatar, kesempatan nanti adalah yang kedua secara beruntun setelah mereka juga diundang untuk ikut serta di edisi 2019.

“Copa America adalah salah satu kompetisi terbesar di dunia sepak bola. Kami semua tentu saja sangat senang karena mendapatkan undangan untuk bermain di salah sato kompetisi sepak bola terbaik tahun depan,” kata Graham Arnold dikutip dari The Guardian.

Australia - Copa America - Graham Arnold - @socceroos
instagram.com/socceroos

“Para pemain akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa dari penampilan di kompetisi tahun depan. Mereka juga merasa sangat senang karena akan menjadi bagian dari salah satu kompetisi sepak bola terbaik di dunia,” imbuh pria 55 tahun itu.

Untuk timnas Australia, ajang Copa America tahun 2020 mendatang merupakan momen yang tepat untuk mempersiapkan tim jelang Piala Dunia 2022 mendatang. Graham Arnold pun mengaku sudah melakukan persiapan untuk menjaga kedalaman pada tahun 2019 ini.

“Rencana kami jelang Piala Dunia 2022 sudah dimulai dari sekarang. Kami ingin membangun kedalaman skuat. Hal tersebut sudah kami buktikan dari laga melawan Korea Selatan pekan lalu. Bagi saya, kompetisi tahun depan akan menjadi ajang bagi para pemain kami untuk menguji kemampuan mereka melawan pemain-pemain terbaik,” tandasnya.

Comments
Loading...