Pelatih AZ Alkmaar Akui Wonderkid Belanda Ini Keturunan Indonesia

Football5Star.com – Pelatih AZ Alkmaar muda, Nick van der Velden, mengaku kalau Fons Gemmel memang memiliki garis keturunan Indonesia. Tapi, dia tak tahu dari mana garis keturunan sang pemain.

Gemmel lahir di Amsterdam, 21 Maret 2001 silam. Dia sudah menetap di Negeri Kincir Angin tersebut sejak kecil hingga memperkuat Jong AZ Alkmaar dan dikontrak secara resmi oleh klub.

Kabarnya, Fons Gemmel memiliki garis keturunan dari sang ibunda. Tapi, Van der Velden mengaku tak tahu dari mana darah Indonesia berasal.

Hanya saja, eks pemain Bali United itu tahu Gemmel punya garis keturunan Indonesia. “Ya saya tahu. Mungkin (dari ibunya) saya tak tahu soal itu,” ungkap Van der Velden kepada Football5Star.com.

Belakangan, akun Instagram si pemain jua dipenuhi dengan netizen Indonesia. Banyak yang berharap Gemmel mau sekadar menyapa suporter Indonesia.

Fons Gemmel berposisi sebagai bek kiri. Dia sudah bergabung dengan AZ Alkmaar sejak 2015 silam. Penampilanya sendiri cukup apik. Bersama AZ U-17, dia sudah menjalani 23 pertandingan dan memberi satu assist.

Sedang, pada level U-19 Gemmel sudah mencetak dua assist dalam 43 pertandingan. Berkat penampilannya itu, AZ memberinya kontrak profesional pertama.

“Ya, Gemmel memang menjadi salah satu pemain yang menonjol. Dia pemain yang bagus, Fons,” papar Van der Velden.

Van der Velden sendiri baru saja ditunjuk sebagai pelatih usia muda oleh klub Belanda tersebut. “Ya bro, saya punya lisensi kepelatihan B UEFA,” pungkas dia.

AZ AlkmaarFons GemmelNick Van Der Velden