Pelatih Barcelona Kehabisan Kata-Kata Puji Messi

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku kehabisan kata-kata memuji Lionel Messi. Di mata dia, La Pulga adalah pemain spesial.

Messi telah menyumbangkan 45 gol dan 21 assist dalam 42 laga untuk Barcelona musim ini. Gol-gol itu membantu Barca memuncaki klasemen La Liga dan lolos ke semifinal Liga Champions.

Sebanyak 33 gol Messi lahir dalam 29 pertandingan La Liga. Dalam delapan pertandingan La Liga terakhir, ia menyumbangkan 12 gol yang membuat Azulgrana stabil di singgasana.

Messi juga melesakkan dua gol yang membantu Barcelona menang 3-0 atas Manchester United pada leg kedua babak perempat final Liga Champions. Berkat dua gol pentingnya tersebut, Barcelona pun menyingkirkan United dengan agregat skor 4-0.

Ernesto Valverde terpesona dengan keahlian pemainnya, Lionel Messi. Ia mebeberkan satu kelebihan sang megabintang dibandingkan pemain lainnya - Football5star - Barca Blaugranes
Getty Images

Valverde sendiri mengaku selalu takjub menyaksikan kelihaian Messi mengolah si kulit bundar. Dengan semua yang telah diberikan, ia menilai sosok pemain berpaspor Argentina itu layak dianggap pemain terbaik dunia.

Valverde tentu saja mengharapkan peran besar lain dari Messi di laga Barcelona selanjutnya, termasuk pada akhir pekan ini kala menjamu Real Sociedad, Minggu (21/4/2019) dini hari WIB.

“Saya ingin memiliki bermacam-macam kata, tetapi apa lagi yang bisa saya katakan tentang Leo? Dia memecahkan semua rekor, dan masih akan terus melakukannya. Dia membuat publik selalu mengharapkan sesuatu yang istimewa darinya, dan dia memberikannya,” kata Valverde di Soccerway.

“Kami tahu apa artinya dia dari sudut pandang global dan kami menikmatinya,” Valverde menambahkan.

Comments
Loading...