Pelatih Barito Syukuri Hasil Lawan PSIS

Football5star.com, IndonesiaBarito Putera berhasil mengakhiri tiga kekalahan beruntun di Liga 1 2019 setelah menahan imbang tuan rumah PSIS Semarang, Minggu (30/6/2019). Meski hanya meraih satu poin, pelatih Barito, Yunan Helmi mensyukuri atas hasil yang diraih anak asuhnya.

Sebelumnya, Barito Putera menuai tiga kekalahan atas Kalteng Putra, Bhayangkara FC dan Madura United dari dari empat laga awal Liga 1 2019. Rentetan hasil minor, membuat Jacksen F. Tiago lengser dari kursi pelatih Laskar Antasari, julukan Barito Putera.

Sedangkan Yunan Helmi ditunjuk manajemen Laskar Antasari menggantikan Jacksen F. Tiago mengawali tugas resminya menghadapi PSIS. Laga debut tersebut berhasil diakhiri dengan torehan satu poin. Hasil tersebut pun disyukuri oleh Yunan.

PSIS vs Barito - Football5star
twitter – @psisofficial

“Rasa syukur kami ucapkan, karena bagi kami ini adalah poin yang sangat penting untuk bisa mengembalikan mental dan spirit anak-anak pasca beberapa laga ke belakang. Target memang tiga poin, tapi satu saja cukup. Tiga Alhamdulillah, satu pun kita syukuri,” ujar Yunan Helmi.

Yunan pun mengaku tidak memberikan taktik khusus kepada pemainnya guna menghadapi PSIS. Ia hanya memberikan motivasi untuk meningkat jiwa bertarung anak asuhnya.

“Saya hanya bertanya kepada pemain, apakah mereka siap dan punya keinginan meraih poin di sini. Semua menjawab siap. Bagi saya itu sudah cukup, karena semua taktikal dan strategi yang kita berikan tidak ada artinya kalau mereka tidak punya keinginan untuk berjuang,” tambah Yunan Helmi.

Berkat perolehan satu poin, mengangkat posisi Barito Putera dari dasar klasemen Liga 1 2019. Selanjutnya, Laskar Antasari akan bertandang ke Lampung guna menghadapi Badak Lampung FC, Jumat (5/7/2019) di Stadion Sumpah Pemuda.

Comments
Loading...