Pelatih Baru Timnas Indonesia Cuma Dikontrak Setahun

Football5Star.com – Pelatih baru Timnas Indonesia nyatanya cuma dikontrak selama satu tahun saja. Nantinya, kemungkinan andai sesuai dengan ekspetasi, akan diperpanjang kontraknya.

Seperti diketahui, PSSI sudah menggelar pertemuan kepada Milla dan Tae-yong. Nama terakhir bersua dengan Mochamad Iriawan dan rekan-rekan di Malaysia. Sedang Luis Milla sudah menemui PSSI di Manila, Filipina, beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, PSSI tampaknya lebih pas dengan visi yang dijabarkan oleh Shin Tae-yong. Apalagi, eks pelatih Korsel di Piala Dunia 2018 itu berani menjamin membawa Indonesia juara Piala AFF 2020 ketimbang Milla.

Shin Tae-yong - PSSI - Simon McMenemy - Timnas Indonesia - Zimbio

“Kalau sudah oke semua, baru nanti dikontrak. Rencananya minimal satu tahun dahulu,” ungkap Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip dari RMOL.

Iwan Bule menyebut kalau Shin Tae-yong memang memiliki keberanian menjamin Indonesia juara. Hal itu jelas menjadi nilai plus saat si pelatih memberikan presentasi di depan PSSI beberapa waktu lalu.

“Dari hasil kemarin, Luis Milla tidak bisa menjanjikan untuk tampil terbaik menjadi juara. Kalau Shin Tae Yong siap untuk memperbaiki sepak bola Indonesia dan juara,” tutup pria yang jua menjabat Sekretaris Lemhanas itu.

Comments
Loading...