Pelatih Baru Timnas Indonesia Harus Pernah ke Piala Dunia

Football5Star.com – Manajer Timnas Indonesia, AKBP Sumardji, menilai pengganti Simon McMenemy harus benar-benar berkualitas. Bahkan, dia memiliki keinginan pelatih Timnas Indonesia yang baru wajib pernah membawa negara sebelumnya ke Piala Dunia.

Seperti diketahui, nasib Simon McMenemy saat ini memang tengah di ujung tanduk. Rentetan hasil minor Timnas Indonesia yang belum sekalipun raih poin di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi alasannya.

Kondisi itu diakui oleh Sumardji harus segera diubah. Dia menyebut kalau memang sudah seharusnya ada muka baru yang hadir mengatasi masalah pelik Skuat Garuda.

Sumardji - Bhayangkara FC - @tukangnyiyir

“Saya mohon maaf, harus ada aura baru, semangat baru. Dalam tim ini harus ada wajah baru yang membawa Timnas Indonesia bangkit. Karena posisinya psikologis anak-anak sudah tertekan semuanya, sangat berat,” ungkap Sumardji kepada wartawan.

Sumardji sendiri berkeinginan siapapun pengganti Simon McMenemy kelak, harus punya kualitas yang sudah terbukti, Indonesia jangan lagi mencoba-coba karena sudah lama tak berprestasi.

“Saya beri gambaran, pelatih timnas harus membawa negara sebelumnya ke Piala Dunia. Ini pribadi ya. Saya juga sudah sampaikan ke federasi. Kalau orang kan mohon maaf, pengamat bicara enak saja, tapi tak merasakan tekanan, saya jujur saja dengan kondisi ini,” pungkas Sumardji.

Comments
Loading...