Pelatih Basel: Man. City Tak Punya Kelemahan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih FC Basel, Raphael Wicky, mengklaim bahwa Manchester City merupakan lawan yang tangguh dan tidak memiliki kelemahan.

Basel melaju ke babak 16-Besar Liga Champions musim 2017-18 dengan status runner-up Grup A. Namun, anak asuh Wicky menghadapi tantangan berat lantaran harus bertemu dengan Man. City yang menjuarai Grup F.

“Ada banyak faktor, tetapi menurut saya, mereka (Manchester City) tidak memiliki kelemahan. Mereka menunjukkannya dalam semua kompetisi setiap tiga hari,” kata Wicky, seperti dilansir Mirror.

“Mereka adalah tim yang sangat fleksibel dan mampu bereaksi dengan begitu baik terhadap lawan. Kami tidak perlu membicarakan tentang kualitas tim atau pelatih lawan,” sambungnya.

Man. City memang digadang-gadang sebagai salah satu favorit juara Liga Champions musim ini. Itu terlihat dari ketangguhan The Citizens yang memimpin klasemen sementara Premier League dengan keunggulan 16 poin dari rival terdekat, Manchester United.

Sergio Aguero dan rekan-rekan juga masih berpeluang meraih empat trofi sekaligus. Mereka juga lolos ke babak kelima Piala FA dan final Piala Liga Inggris.

Menurut Wicky, keperkasaan Man. City tidak lepas dari jasa sang manajer, Pep Guardiola. Pria asal Spanyol itu dianggap berhasil menerapkan filosofi tiki-taka di The Citizens.

“Pep Guardiola mengembangkan gaya bermain dan filosofinya di Barcelona dan Bayern Munich. Anda bisa melihat itu di Manchester City saat ini,” tandas Wicky.

Comments
Loading...