Pelatih Belgia Ungkap “Senjata Rahasia” Hazard

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Belgia, Roberto Martinez, mengungkapkan rahasia di balik kelihaian Eden Hazard saat mendribel bola dan melewati lawan.

Seperti dilansir Marca, Hazard menjadi pemain ketiga yang paling banyak melakukan dribel berhasil (138 kali) di lima liga top Eropa sepanjang musim 2018-19. Tingkat presentasenya mencapai 61,6 persen dari total 224 percobaan.

Hazard hanya kalah dari winger Celta Vigo, Sofiane Boufal (144) dan penyerang OGC Nice, Allan Saint-Maximin (143). Dia bahkan mampu mengungguli bintang Barcelona, Lionel Messi (134).

“Postur tubuhnya sangat pendek sehingga dia menggunakan pantat untuk keluar dari situasi satu lawan satu yang tidak bisa dilakukan pemain-pemain lain. Itu adalah pusat gravitasi dia,” kata Martinez, seperti dilansir Goal.

“Dia mempunyai kualitas tinggi dan visi bermain yang bagus. Itu membuat dia selalu bisa mengambil keputusan terbaik,” ujar mantan manajer Everton tersebut.

“Hal lain yang dimilikinya adalah dia tidak terpengaruh dengan emosi, bahkan tentang apa yang orang katakan tentangnya. Dia sangat tenang dan pendiam,” tutur Martinez.

Eden Hazard - Telegrapgh
Eden Hazard (Foto: telegraph.co.uk)

Hazard mengakhiri tujuh tahun pengabdiannya kepada Chelsea pada musim panas 2019. Winger Belgia itu sepakat untuk hijrah ke Real Madrid dengan nilai transfer 100 juta euro.

Bersama Chelsea pada musim 2018-19, Hazard 21 gol dan 17 assist dari 52 penampilan di berbagai kompetisi.

Comments
Loading...