Pelatih Brasil Ingatkan Lionel Messi Tak Ada Apa-Apanya Dibanding Pele

Football5Star.com, Indonesia – Peseteruan Adenor Leonardo Bacchi “Tite”, pelatih timnas Brasil, dengan Lionel Messi rupanya masih berlanjut. Sang pelatih Brasil melancarkan serangan terbaru dengan menyebut La Pulga tak sebanding dengan legenda negerinya, Pele.

“Messi lebih baik dari Pele? Pele tak ada bandingannya. Siapa pun yang ingin membandingkan Pele dengan atlet lain sesungguhnya tak tahu apa-apa. Messi luar biasa, tapi tetap manusia biasa. Pele adalah manusia luar biasa. Dia melebihi parameter normal,” kata Tite seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Tite berseteru dengan Lionel Messi saat timnas Brasil bersua timnas Argentina.
thenational.ae

Pelatih berumur 58 tahun itu menegaskan, dirinya tidak bersikap subjektif dalam memandang sang legenda dan Lionel Messi. Faktanya, kata dia, Perola Negra memang sosok sempurna. Sangat jauh jika dibandingkan dengan La Pulga.

“Saya mengatakan ini bukan karena saya orang Brasil. Saya mengatakan ini karena saya melihat sejarah, kebesaran Pele, permainannya, teknik individualnya, sundulannya, kehebatan dua kakinya, kekuatannya, dan dorongan hatinya. Jika ingin mencari cacat, Anda tak akan mampu menemukannya,” urai Tite lagi.

Lebih jauh, Tite mengungkapkan faktor lain yang membuat Perola Negra terlalu agung untuk dibandingkan dengan Lionel Messi. “Jika itu semua belum cukup, Pele punya karisma luar biasa. Apa yang terjadi dengan Messi kemaren di lapangan, saya meminta kartu kuning, dia malah meminta saya tutup mulut,” ucap dia lagi.

Terlepas dari hal itu, Tite sepertinya sulit mencegah perbandingan sang legenda dengan Lionel Messi. Hasil laga timnas Argentina vs Uruguay jadi salah satu sebabnya. Pada laga itu, berkat satu golnya, La Pulga menjadi orang kedua dari Amerika Selatan yang mencetak 70 gol bersama tim nasional. Satu-satunya orang yang lebih dulu melakukan hal itu adaah Perola Negra dengan koleksi 77 gol bagi timnas Brasil.

Comments
Loading...