Pelatih Brunei Bocorkan Kekuatan Cina untuk Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi timnas U-16 Cina pada Mingu (22/9) mendatang. Laga direncanakan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Soal melawan Negeri Tirai Bambu, tim Merah Putih mendapat sedikit bocoran mengenai kekuatan sang calon lawan, dari pelatih Brunei Darussalam.

Pada sesi konferensi pers setelah pertandingan, Mohammad Ikhmarol Izzat menuturkan, Alexandro Felix dkk punya keunggulan dari segi kecepatan. Meski demikian, ia tidak bisa memastikan siapa yang akan unggul pada laga Minggu nanti.

“Indonesia dan China memang yang paling kuat di grup ini. Secara keseluruhan, kekuatan mereka hampir sama. Ini sepak bola jadi tidak terlalu beda. Tapi Indonesia punya kecepatan yang tidak dimiliki China,” ucapnya.

Izzat tidak asal bicara. Anak asuhnya sudah pernah merasakan kekuatan baik Cina mau pun Indonesia. Brunei langsung menghadapi Cina di laga perdana dan takluk 0-7. Sementara melawan Garuda Muda, mereka kalah 0-8.

Mengenai kesannya melawan Indonesia, Izzat tetap mengambil hal positif. Baginya, untuk bertanding di Jakarta sudah merupakan pengalaman berharga bagi tim muda Brunei. Ia pun berharap Danial Hariz dkk bisa bersinar di masa mendatang.

“Pengalaman bagus untuk kami para pemain bisa dapat pengalaman di sini. Saya berharap ke depannya mereka bisa punya karier lebih panjang. Setelah ini kami akan fokus melawan Filipina di laga selanjutnya,” katanya lagi.

Comments
Loading...