Pelatih Brunei Sampai Mengerinyitkan Dahi Setelah Dibantai Indonesia

Football5Star.com – Pelatih Timnas U-23 Brunei Darussalam, Aminuddin bin Jumat, mengakui kalau Indonesia merupakan lawan tersulit pasukannya di Grup B. Hal itu membuatnya mengerinyitkan dahi, heran dengan pasukannya yang terbawa permainan.

Brunei Darussalam sejatinya memang sempat mempersulit Indonesia di babak pertama. Beberapa peluang matang sukses mereka ciptakan. Tapi, gol pertama Indonesia melalui Osvaldo Haay membuyarkan semuanya.

Secara berurutan, Osvaldo mencetak hat-trick, lalu Egy Maulana Vikri dua gol, Saddil Ramdani, Witan Sulaiman, dan Andy Setyo berpesta ke gawang Brunei. Tak ditampik oleh Aminuddin, Indonesia memang sangat matang.

“Indonesia menjadi lawan tersulit tim kami. Mereka menunjukkan penampilan yang bagus dalam pertarungan tadi. Selamat untuk Indonesia,” ungkap Aminuddin dikutip Antara.

Menurut Aminuddin, Indonesia memang memiliki kualitas yang mumpuni. Bahkan, dia memprediksi pasukan Indra Sjafri itu bisa setidaknya menembus partai final SEA Games 2019.

“Kalau mempertahankan penampilan yang sama di laga-laga berikutnya, saya yakin Indonesia akan masuk ke final SEA Games 2019,” tutup dia.

Kemenangan delapan gol tak berbalas atas Brunei Darussalam memang seakan menjadi pembuka asa buat Indonesia. Hasil itu membuat Indonesia kembali menempati posisi kedua dengan sembilan poin dan unggul agresivitas gol atas Thailand di urutan ketiga.

Comments
Loading...