Pelatih Bulgaria Tak Dengar Aksi Rasial Fan saat Hadapi Inggris

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan sepak bola kembali dkotori aksi rasial dari orang-orang tak bertanggung jawab. Kali ini terjadi pada pertandingan Bulgaria vs Inggris di Sofia, Selasa (15/10-2019) dinihari WIB.

Pada laga yang dimenangkan Inggris dengan skor telak 6-0 itu, wasit harus menghentikan pertandingan dua kali. Keputusan sang pengadil didasari teriakan diskriminasi fan Bulgaria pada beberapa pemain The Three Lions yang berkulit hitam.

Akan tetapi, walau wasit sempat menghentikan pertandingan, pelatih Bulgaria, Krasimir Balakov, mengaku tidak mendengar ejekan-ejekan rasial. Namun, tetap saja ia tidak menerima sikap-sikap yang menodai sepak bola seperti itu.

Daily Mail

“Saya pribadi tidak mendengar nyanyian rasial yang disebutkan banyak orang. Saya melihat bahwa wasit menghentikan pertandingan. Tapi saya juga harus mengatakan bahwa perilaku seperti itu tidak bisa diterima,” kata Balakov seperti dilansir Daily Mail, Selasa (15/10/2019).

“Kami sudah memiliki masalah ini sejak Inggris akan datang ke sini. Selama tiga minggu saya mendengar hal lain selain sepak bola dan saya ras aini bukan cara yang tepat untuk mempersiapkan dan memainkan laga karena lebih dari tiga minggu orang-orang hanya bicara satu hal saja,” ia menambahkan.

Sejatinya bukan hanya soal nyanyian rasial saja yang terjadi pada pertandingan yang berlangsung di Sofia itu. Beberapa penggemar Bulgaria juga terlihat melakukan selebrasi hormat ala Nazi di tribun.

Comments
Loading...