Pelatih Cardiff City Sudah Tak Ingin Melatih Lagi di Premier League

Football5star.com, Indonesia – Kegagalan membawa Cardiff City bertahan di Premier League ternyata membuat Neil Warnock merasa tak ingin lagi melatih klub kasta teratas di Inggris. Ia pun mengaku sudah menyiapkan rencana pensiunnya.

Meskipun sudah dipastikan terdegradasi, Cardiff City berhasil meraih kemenangan di markas Manchester United pada partai pamungkas musim ini. Ia pun bertekad untuk membawa The Bluebirds tampil maksimal di Championship musim depan dan kembali meraih tiket promosi.

“Partai melawan Manchester United merupakan pertandingan terakhir saya sebagai manajer di Premier League. Saya akan menjalani satu musim terakhir di Championship dan berharap bisa kembali mendapatkan tiket promosi,” ujar Neil Warnock dikutip dari BBC.

Neil Warnock - Cardiff City - Premier League - BBC
BBC

“Saya sebenarnya tak ingin membicarakan soal masa depan. Karena, hal itu akan merusak hari ini. Saya juga sebenarnya tak ingin mendapatkan tiket promosi kembali karena ingin pensiun. Tapi, istri saya sangat senang tinggal di Cardiff,” imbuh pria 70 tahun itu.

Salah satu kejadian yang mewarnai gelaran Premier League musim ini adalah kematian Emiliano Sala yang baru saja didatangkan oleh Cardiff City. Menurut Neil Warnock, tragedi itu membuat para penggawa The Bluebirs tampil maksimal hingga ke akhir musim 2018-19.

“Jujur, saya tak pernah mengalami tragedi seperti kematian Emiliano Sala. Tapi, hal itu membuat para pemain bermain dengan maksimal dan terus berjuang hingga ke akhir musim. Saya rasa, kami pantas mendapatkan satu tempat di Premier League musim depan,” tandasnya.

Comments
Loading...