Pelatih Ceres: Tekanan ada di Persija

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Ceres Negros, Risto Vikadovic, mengatakan timnya akan bermain tanpa beban saat hadapi Persija Jakarta. Justru, tekanan ada di kubu tuan rumah karena punya tuntutan mengejar perolehan poin mereka di fase grup.

Ceres Negros masih kokoh di puncak klasemen Grup G dengan perolehan sembilan poin. Pesaing terdekat mereka ada Becamex Binh Duong yang mengantongi tujuh angka di posisi kedua. Sementara Persija Jakarta, di tingkat ketiga dengan lima angka.

Vikadovic mengatakan anak asuhnya tetap semangat menyambut pertandingan ini. Kehadiran puluhan ribu penonton tuan rumah juga disinyalir tidak akan terlalu berpengaruh. Justru, para pemain The Busmen semaki termotivasi ditonton banyak orang.

“Semoga stadion akan penuh besok jadi semua orang bisa menikmati pertandingan yang sebenarnya. Pemain kami saya rasa justru termotivasi dengan hadirnya penonton mereka. Ini adalah tantangan bagi kami untuk bermain di hadapan ratusan ribu orang besok,” ucap Vikadovic saat konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, pada Senin (22/4) siang.

“Jadi bukan tekanan bagi kami karena poin kami lebih tinggi. Justru mereka yang tertekan karena jika kalah, pasti tersingkir. Mereka yang lebih beresiko karena kesalahan sedikit saja, tamat sudah,” kata pelatih kelahiran Bosnia tersebut melanjutkan.

Jika Ceres kembali meraih kemenangan maka peluang Persija Jakarta untuk lolos ke semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 tertutup sudah. Jarak poin yang ada di dua laga sisa tidak akan terkejar meski seandainya Macan Kemayoran memang di dua laga pamungkas.

Comments
Loading...