Pelatih Chievo Berang oleh Gol Kemenangan AC Milan

Football5Star.com, Indonesia – pelatih Chievo Verona, Domenico Di Carlo, geram bukan kepalang setelah timnya kalah 1-2 dari AC Milan, Minggu (10/3/2019) dini hari WIB. Dia menilai gol kemenangan sang tamu adalah hadiah dari wasit.

Hal yang membuat Di Carlo berang adalah proses awal gol kemenangan AC Milan yang dibuat Krzysztof Piatek. Berawal dari tendangan Piatek yang mampu ditepis kiper Stefano Sorrentino, terjadi perebutan bola di dalam kotak penalti. Piatek lantas melakukan tendangan salto yang mengenai Fabio Depaoli.

Di mata Di Carlo, tendangan salto yang dilakukan striker asal Polandia itu jelas-jelas pelanggaran. Berdasarkan hal itu, bola yang kemudian berhasil diceploskan Piatek ke gawang Sorrentino setelah menerima umpan dari Hakan Calhanoglu semestinya dianulir.

“Kami sebenernya mampu mengimbangi Milan. Namun, dengan VAR, mereka memutuskan hal yang cocok bagi mereka. Kita tidak perlu VAR untuk kasus itu. Jelas-jelas itu tendangan kung fu. Mustahil wasit tak melihatnya. Kami kalah dari Milan karena kung fu,” ucap Di Carlo bersungut-sungut seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Krzysztof Piatek saat melakukan tendangan salto yang mengenai Fabio Depaoli.
tuttomercatoweb.com

Pelatih Chievo itu bahkan menilai gol pertama yang berasal dari tendangan bebas Lucas Biglia juga tak sah. Dia menilai tak ada pelanggaran yang membuat tendangan bebas perlu diberikan kepada Milan. Lalu, dia pun menuding wasit menarik pagar hidup para pemain Chievo lebih jauh dari yang seharusnya.

Di Carlo mengaku muak dengan segala yang dialami timnya musim ini. Dia merasa Chievo berkali-kali dicurangi. “Ini kali keenam secara beruntun kami kalah karena situasi-situasi aneh,” kata pelatih Chievo itu. “Andai saja memakai kostum dengan warna berbeda, kami akan menang 3-0 malam ini.”

Kekalahan dari AC Milan membuat Chievo kian terpuruk di dasar klasemen Serie A dengan hanya mengoleksi 10 poin dari 27 pertandingan. Sementara itu, tambahan tiga poin membuat anak-anak asuh Gennaro Gattuso kian mantap di posisi ketiga.

Comments
Loading...