Pelatih Cile Ungkap Kunci Kegemilangan Alexis Sanchez

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Cile, Reinaldo Rueda, mengatakan bahwa Alexis Sanchez bisa tampil baik di Copa America 2019 karena memiliki keterikatan secara emosional. Menurutnya, hal tersebut tak didapatkan Alexis bersama Manchester United.

Dala dua partai Copa America tahun ini, Alexis Sanchez berhasil menyumbangkan dua gol. Catatan tersebut menyamai rekor gol yang ia raih bersama Manchester United dari 27 pertandingan pada musim 2018-19 lalu.

“Alexis datang ke sini dan menunjukkan komitmen yang sangat besar. Mungkin, dia tak memiliki kedekatan secara emosional dengan rekan-rekannya di Manchester United. Dia tak merasa dicintai di sana,” kata Reinaldo Rueda dikutip dari Reuters.

Alexis Sanchez - Copa America - Reinaldo Rueda - The National
Fox Sports

“Dia kurang beruntung bersama Manchester United karena mereka juga memiliki masalah yang cukup besar dalam beberapa bulan terakhir. Jadi, dia tak bisa merasa nyaman seperti ketika sedang berada di sini. Selain itu, cedera juga cukup menganggu performanya,” sambungnya menambahkan.

Pada partai melawan Ekuador pagi tadi, Sanchez kembali berhasil tampil apik dan mampu mengemas satu gol. Kontribusi tersebut membuat Cile mampu kembali meraih kemenangan dalam misinya untuk mempertahankan gelar Copa America. Namun, pemain 30 tahun itu harus menepi selama beberapa hari karena menderita cedera pergelangan kaki.

“Saya yakin dia akan segera pulih dari masalahnya karena Alexis memiliki naluri mencetak gol yang sangat tinggi. Dia sempat sedikit gelisah memikirkan cederanya. Tapi, dia bisa menjaga diri dan kini sudah kembali ke performa terbaiknya,” tandas Reinaldo Rueda.

Comments
Loading...