Pelatih Cina Terkejut dengan Penampilan Timnas U-19 Indonesia

Football5Star.com – Pelatih Cina U-19, Cheng Yao Dong, mengaku terkejut dengan penampilan Timnas U-19 Indonesia. Menurutnya, Indonesia secara tim sangat merata soal kualitas individu pemainnya.

Seperti diketahui, Cina U-19 saat ini tengah menjalani rangkaian persiapan di Indonesia jelang Kualifikasi Piala Asia U-19. Mereka bakal menghadapi pasukan Fakhri Husaini dua kali, yakni di Stadion Gelora Bung Tomo (17/10) dan di Stadion Kapten I Wayan Dipta (20/10).

Dalam laga di Surabaya, mereka harus puas dikalahkan 1-3 oleh Timnas U-19. Cheng Yao Dong, mengakui kalau Indonesia bermain sangat baik dalam laga Kamis (17/10) malam.

“Rata-rata pemain Timnas Indonesia memiliki kemampuan individu yang bagus, ini perkembangan. Tim Indonesia saat ini lebih baik dari yang kami lawan beberapa waktu lalu,” ungkap Cheng Yao Dong, kepada wartawan.

Menurutnya kekalahan itu sangat berarti buat Cina. Sebab, hal tersebut justru bisa membuatnya melihat titik lemah mana saja yang wajib diperbaiki.

“Kami akan memainkan beberapa pertandingan untuk melakukan improvisasi performa pemain. Melawan Indonesia dengan hasil laga tadi kami tahu apa saja yang harus dibenahi,” tutup dia.

Dalam laga itu gol kemenangan sendiri tercipta berkat aksi dari Bagus Kahfi, Fajar Faturraman, dan Alfeandra Dewangga. Cina sendiri cuma mampu membalas satu biji gol saja via Qianglong Tao itupun melalui titik penalti.

Comments
Loading...