Pelatih Dan Pemain Di Serie A Diminta Lebih Hormati Wasit

Wasit ternama Italia, Nicola Rizzoli, berharap agar para pemain dan pelatih di Serie A lebih menghormati wasit. Ia sendiri diprediksi kuat akan mempimpin laga penuh tensi antara Juventus melawan Napoli pada hari Minggu (14/2).

Dalam Derby della Madonnina antara AC Milan melawan Inter Milan beberapa pekan silam, pelatih Roberto Mancini diusir dari pinggir lapangan oleh wasit Antonio Damato setelah menghina ofisial pertandingan. Mantan manajer Manchester City tersebut pun dihukum tak boleh menemani timnya selama satu pertandingan.

Berkomentar atas insiden Mancini, Rizzoli mencoba untuk membandingkan Serie A dengan Liga Champions.

“Ia mengatakan bahwa para pelatih di liga lain tidak akan diusir? Saya tidak tahu apa yang terjadi di liga lain, tetapi aku tahu di Liga Champions respek dari para pelatih sangat tinggi jadi kami tidak perlu mengusir mereka,” tegas Rizzoli seperti yang dikutip oleh Gazzetta World.

Rizzoli sendiri diyakini bakal ditunjuk untuk memimpin laga yang memperebutkan puncak klasemen antara Juventus dengan Napoli di Juventus Stadium pada akhir pekan.

“Anda tidak bisa berpura-pura dalam beberapa perebutan bola, tetapi saya ingin bantuan dan rasa saling menghormati. Jika kami semua dapat memahami kami berada di kapal yang sama, dan semua ingin hasil yang sama, itu akan membuat situasi menjadi lebih baik,” ujar Rizzoli.

“Saya lebih suka apabila mereka bisa meninggalkan segala keluhan dan kontroversi di atas lapangan, dibanding membawanya ke layar kaca,” tambah dirinya.

Napoli saat ini berada di peringkat pertama klasemen dengan total raihan 56 poin, unggul dua poin atas Juventus yang menempel di peringkat kedua.

Comments
Loading...