Pelatih dan Pemain Tak Sinkron, Sebab Arema FC Dibantai Persebaya

Football5Star.com, Indonesia – Arema FC harus mengakui keunggulan rivalnya, Persebaya Surabaya saat kalah dengan skor 4-1 dalam laga lanjutan Liga 1 2019, Kamis (12/12/2019).

Bermain di Stadion Batakan, Balikpapan yang notabene jauh dari Surabaya, menjadi keuntungan tersendiri bagi Arema FC. Terlebih, dalam laga ini Persebaya juga tak didukung langsung oleh suporternya, Bonek.

Namun apalah daya, Arema justru dibobol empat gol oleh Bajol Ijo masing-masing oleh Aryn Williams (4’), David da Silva (27’, 90+3’) dan Diogo Campos (78’). Singo Edan pun hanya mampu membalas satu gol dari Hamka Hamzah di menit 90+2.

Usai pertandingan, Pelatih Arema FC, Milomir Seslija pun mengungkapkan beberapa kesalahan dari para pemainnya. Menurutnya, para pemain Arema terlalu mudah untuk memberikan ruang untuk para pemain Persebaya leluasa menguasai bola. Terlebih, mereka pun banyak melakukan kesalahan tersendiri.

“Gawang kami mudah kebobolan penyebabnya cukup sederhana. Pertama, pemain kami melakukan kesalahan yang berujung bencana. Kesalahan itu yang membuat pemain lawan bisa dengan mudah mencetak gol,” ujar pria yang akrab disapa Milo itu, seperti dikutip Football5Star.com dari Wearemania.

“Ketika kami menguasai bola, kami tidak terlihat membahayakan lawan. Tapi, justru kami membiarkan lawan melakukan serangan balik berbahaya,” papar Milo.

Milo juga menyebut bahwa ada beberapa pemainnya yang abai untuk melakukan intruksi darinya. Hal tersebut pun menjadi kesalahan besar yang dihukum melalui gol-gol yang terjadi dari Persebaya.

“Sepak bola adalah tentang bertahan dan menyerang. Kadang, kami tidak kalah dalam sebuah pertandingan karena kami mau berusaha. Tapi, kali ini saya akui ada satu-dua pemain yang mengabaikan instruksi dari saya,” ujar Milomir Seslija.

Comments are closed.