Pelatih Dortmund Geleng-Geleng Lihat Debut Haaland

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, mengaku sangat terkejut dengan debut gemilang Erling Haaland bersama timnya.

Erling Haaland langsung menggila dalam debutnya bersama Dortmund. Ia mampu mencetak hattrick hanya dalam 34 menit.

Hattrick dari Erling Haaland sukses membantu kemenangan Die Borussen dengan skor 5-3 melawan FC Augsburg. Pemain asal Norwegia itu sebenarnya baru masuk di menit ke-56, saat Dortmund tertinggal 1-3 dari tuan rumah. Kehadirannya di lapangan menambah daya dobrak serangan Die Borussen.

Hasilnya, ia langsung mencetak angka tiga menit setelah masuk ke lapangan. Tak tanggung-tanggung, Erling Haaland menambah dua gol tambahan di menit ke-70 dan ke-79, serta mengantarkan Dortmund comeback dan menang 5-3.

Erling Haaland - Dortmund - @BlackYellow 2
Getty Images

“Haaland telah memulai dengan sangat baik. Dia segera menunjukkan kekuatannya dengan berlari di belakang, dan tentu saja dia mencetak tiga gol yang luar biasa,” kata Favre kepada Sky.

“Dia bergerak dengan baik di antara garis, yang memberi kami cara lain untuk menyerang. Dia sangat bagus dan melakukannya dengan sangat baik. Pada usia 19 tahun, dia memiliki potensi besar untuk peningkatan, itu yang paling penting. Itu adalah pertandingan yang gila,” Favre menambahkan.

Menukil statistik Opta, Haaland melakukan 14 sentuhan dan 7 umpan selama 34 menit aksinya di lapangan. Haaland total melepaskan tiga tembakan yang seluruhnya berbuah gol.

Tidak hanya itu, Haaland juga tercatat sebagai pemain Dortmund pertama sejak 2013 yang mencetak hattrick kala menjalani laga debut. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang Pierre-Emerick Aubameyang yang juga melakukannya saat melawan Augsburg.

Comments are closed.