Pelatih Dortmund Pastikan Batshuayi Siap Bermain Lawan Koeln

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Borussia Dortmund, Peter Stoeger, memastikan striker Michy Batshuayi yang dipinjam dari Chelsea bisa bermain saat melawan 1.FC Koeln. Menurut Stoeger, kondisi striker berumur 24 tahun terbilang prima sehingga bisa diturunkan pada laga nanti. Namun, dia tak bisa memastikan Batshuayi turun sebagai starter.

“Dia telah menjalani latihan tanpa kendala. Kini, tergantung seberapa cepat kami membuat dia berintegrasi dengan tim. Biasanya, lebih mudah bagi seorang penyerang ketimbang pemain belakang,” terang Stoeger dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Koeln seperti dikutip Sport1, Kamis (1/2/2018). “Saya tak tahu apakah dia akan bermain dari awal. Namun, dia akan menjadi bagian tim.”

Terkait kualitas sang pemain, pelatih asal Austria itu mengaku puas. Dia menilai Batshuayi sesuai dengan kebutuhan Dortmund yang ditinggal Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal. “Dia adalah tipe striker pekerja keras dan akan jadi sosok penting bagi kami di kotak penalti. Dia punya penyelesaian akhir yang apik dan berbahaya. Kami mendapatkan seorang pemain yang bagus,” papar Stoeger.

Menilik kondisi skuat Die Schwarzgelben saat ini, kans striker asal Belgia itu untuk tampil sebagai starter cukup terbuka. Pasalnya, Stoeger tak memiliki banyak opsi di lini depan. Aubameyang sudah pergi, sementara Andriy Yarmolenko mengalami cedera otot. Secara otomatis, tinggal Alexander Isak dan Batshuayi yang tersisa.


Tahukah Anda?

Kedatangan Michy Batshuayi yang asal Belgia membuat skuat Borussia Dortmund kian berwarna. Kini, skuat Die Schwarzgelben dihuni oleh pemain asing dari 13 negara (Turki [2], Swiss [2], Yunani, Prancis, Portugal, Polandia, Jepang, Inggris, Spanyol, Amerika Serikat, Ukraina, Belgia, dan Swedia).

Comments
Loading...