Pelatih Egy Maulana Vikri Ultimatum Soal Kemampuan Bersaing di Tim

Football5star.com, Indonesia – Lechia Gdansk mendatangkan sekitar 9 pemain baru pada bursa transfer Januari 2020. Hal itu membuat Pelatih Piotr Stokowiec mulai menebar ultimatum untuk para pemainnya, termasuk Egy Maulana Vikri, agar bisa menghadapi persaingan di dalam tim.

Sebelum kedatangan para pemain baru itu, posisi Egy sejatinya masih belum nyaman. Dia baru bermain sekali di Ekstraklasa atau kasta teratas Liga Polandia pada musim 2019-2020.

Egy Maulana Vikri lebih sering dimainkan di tim kedua Lechia Gdansk. Padahal, cukup sering juga pemain asal Sumatera Utara itu berada di dalam daftar susunan pemain Lechia Gdansk untuk laga Ekstraklasa. Akan tetapi, dia urung diturunkan lagi oleh Piotr Stokowiec.

Kini, posisi Egy semakin terancam dengan kehadiran setidaknya 9 pemain baru. Belum lagi beberapa nama yang dipromosikan dari Lechia Gdansk II. Di antara pemain-pemain baru, bahkan sudah ada beberapa yang langsung menembus tim utama.

Sebut saja Conrado, Kristers Tobers, Ze Gomes, hingga Lukasz Zwolinski. Sementara Egy Maulana Vikri justru masih setia di bangku cadangan dalam dua pertandingan awalnya pada tahun ini. Soal kondisi itu, Piotr Stokowiec lantas mengultimatum para pemainnya.

Egy Maulana Vikri berpeluang main karena masuk skuat Lechia Gdansk yang bertandang ke kandang Wisla Plock.

“Saya memang mengharapkan transfer karena sudah menantikan ini sejak lama. Sekarang yang terpenting adalah para pemain harus memiliki kemampuan bersaing kompetitif di dalam tim. Saya senang karena terlihat persaingan meningkat sejak pekan lalu,” ucap Piotr Stokowiec, dikutip Football5star.com dari laman resmi Lechia Gdansk.

Meski begitu, Piotr Stokowiec masih membuka kemungkinan adanya perubahan komposisi di tim utama. Karenanya, masih ada peluang Egy Maulana Vikri atau pemain muda lain untuk bermain di tim utama.

“Pekan yang sulit dalam hal organisasi permainan. Banyak pemain baru datang yang memicu kebingungan untuk hal positif,” bilang Piotr Stokowiec lagi.

Pada laga akhir pekan ini di Ekstraklasa, Lechia Gdansk akan megnhadapi Lech Poznan. Apakah Egy akan dimainkan?’