Pelatih Everton Berikan Klarifikasi Terkait Insiden Moise Kean

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Everton, Duncan Ferguson, mengaku tak memiliki alasan pribadi di balik ditariknya Moise Kean di partai melawan Manchester United malam tadi. Menurut Ferguson, ia menarik Kean hanya untuk membuang-buang waktu.

Kean memang kembali menjadi sorotan setelah hanya tampil selama 19 menit di partai melawan Manchester United. Pemain asal Italia itu dimasukkan di menit ke-70 untuk menggantikan posisi Bernard. Namun, Kean kembali ditarik keluar di menit ke-89 dan digantikan oleh Oumar Niasse.

“Moise Kean ditarik keluar bukan karena performanya di atas lapangan. Saya hanya ingin melakukan pergantian pemain untuk membuang-buang waktu,” ungkap Duncan Ferguson seperti dikutip football5star.com dari laman Sky Sports.

Duncan Ferguson - Moise Kean - Everton -London Evening Standard
London Evening Standard

Lebih lanjut, Ferguson juga mengatakan kalau Kean ditarik keluar karena ia punya banyak striker di bangku cadangan Everton. “Saya memiliki cukup banyak striker di bangku cadangan. Selain itu, saya juga tak memiliki masalah pribadi dengan Kean.”

Kean sendiri terlihat sangat kecewa dengan keputusan yang diambil oleh Ferguson. Setelah ditarik keluar, ia tak mengucapkan sepatah kata pun kepada Ferguson dan langsung pergi menuju lorong pemain.

Semenjak datang ke Everton musim panas lalu, Kean memang kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya. Pemain 19 tahun itu hanya berhasil mengoleksi dua penampilan sebagai starter. Ia pun gagal mencetak gol dan baru menyumbangkan satu assist untuk The Toffees.

Comments
Loading...