Pelatih Filipina Apresiasi Sambutan Penonton Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Tim nasional U-16 Filipina gagal melanjutkan tren kemenangan di laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Bertanding melawan timnas U-16 Indonesia, Enzo Courbet dkk takluk 0-4 di Stadion Madya, Jakarta pada Senin (16/9) malam.

Setelah pertandingan, pelatih timnas U-16 Filipina, Roxy Dorlas mengakui keunggulan permainan Indonesia. Namun, ia tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang sempat memberikan perlawanan di babak pertama. Meski tampil di hadapan pendukung lawan, The Young Azkals tidak minder.

“Pertandingan hari ini berjalan dengan baik. Banyak penonton datang ke stadion dan itu membuat kami senang. Kalau bertanding di Filipina, orang yang datang tidak seramai ini. Kami sempat memberikan perlawanan di awal, tapi gol kami dianulir dan itu membuat mental pemain hancur,” ucapnya saat sesi konferensi pers.

“Sekarang, kami akan fokus ke pertandingan selanjutnya. Melawan China, pasti akan sulit. Tetapi kami akan tetap berusaha untuk meraih hasil maksimal. Masih banyak hal yang harus dibenahi karena persiapan kami sebelum ke sini sangat mepet. Terima kasih untuk semuanya,” katanya melanjutkan.

Pertandingan itu dihadiri lebih dari 3000 penonton yang tidak henti memberi dukungan selama 90 menit. Penonton yang didominasi usia sekolah itu tetap meneriakkan yel-yel selayaknya suporter dewasa di stadion.

Kekalahan dari Indonesia membuat Filipina turun peringkat ke posisi ketiga. Meski mengoleksi poin yang sama seperti Alex Kamuru dkk, The Young Azkals kalah selisih gol dari Garuda Muda.  

Comments
Loading...