Pelatih Fiorentina: VAR Biang Kerok Kekalahan Dari Juventus

Football5star.com, Indonesia – Stefano Pioli, pelatih Fiorentina cukup kecewa dengan hasil kekalahan yang dialami saat menjamu Juventus di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (10/2/2018). Apalagi hadiah penalti yang mereka dapatkan dianulir oleh wasit setelah melihat Video Assistant Referee (VAR).

Pioli beranggapaan bahwa timnya sebenarnya bermain bagus di pertandingan itu. Jika hadiah penalti tersebut diberikan, bukan tak mungkin Fiorentina bisa memenangkan laga tersebut.

pioli vs juventus (zimbio.com)
zimbio.com

“Mereka bilang itu offside (soal hadiah penalti yang dianulir), tapi tidak mungkin untuk berpikir dua sentuhan itu tidak disengaja. Itu bukan offside. Aturannya jelas. Ini adalah pertandingan yang sangat seimbang, sayangnya ada insiden yang mengubah pertandingan,” ujar Pioli seusai pertandingan dikutip dari Football Italia.

“Saya meminta Marco Guida (Wasit) untuk memberi penjelasan dan dia mengatakan kepada saya itu offside. Saya berkata kepadanya bahwa melihat keputusan itu memakan waktu begitu lama. Itu pasti sangat sulit, dia harus melihat rekamannya untuk dirinya sendiri,” sambungnya.

Pioli sebenarnya tak mempermasalahkan penggunaan VAR. Namun, dia menilai terkadang pemakaian teknologi tersebut cenderung tidak efisien.

Di sisi lain, satu-satunya peluang emas Fiorentina di laga tersebut diciptakan oleh Gil Dias pada menit ke-39. Sayangnya, tendangan pemain asal Portugal tersebut hanya mengenai tiang gawang. Sedangkan Juventus mampu membuat dua gol di laga tersebut yang diciptakan oleh Federico Bernardeschi dan Gonzalo Higuain.

 

Comments
Loading...