Pelatih Freiburg Jelaskan Alasan Minta Jersey Neuer

Football5star.com, Indonesia – Ada pemandangan menarik begitu laga Bayern Munich vs SC Freiburg, Sabtu (3/11/2018) dalam lanjutan Bundesliga 1 usai. Pelatih Freiburg, Christian Streich, menghampiri kiper sekaligus kapten Bayern, Manuel Neuer. Dia lantas meminta jersey yang dikenakan sang kiper pada laga tersebut.

Pemandangan itu termasuk langka. Pertukaran jersey biasanya dilakukan para pemain yang berlaga di lapangan. Hal itu disadari oleh Streich. Namun, pelatih Freiburg itu punya alasan kuat. Dia mengaku melakukan hal itu demi menyenangkan hati anaknya.

Manuel Neuer memberikan jersey yang dipakainya kepada pelatih Freiburg.
foxsportsasia.com

“Tentu saja, agak memalukan ketika Anda sebagai pelatih meminta jersey kiper lawan. Namun, anak saya sekarang senang,” ungkap Steich selepas pertandingan yang berakhir 1-1 itu seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer.

Sementara itu, berbicara kepada Bild, pelatih Freiburg berumur 53 tahun itu menjelaskan, anaknya adalah penggemar berat Neuer. Sebelum pertandingan, sang anak memesan jersey kiper timnas Jerman tersebut.

“Anak saya menilai Manuel Neuer sebagai kiper luar biasa dan orang hebat. Penilaian itu benar adanya. Dia berkata, ‘Jika memungkinkan, Ayah, dapatkah Ayah mungkin (meminta jersey-nya).’ Lalu, saya meminta Manuel dan saya katakan bahwa itu tentu saja bukan untuk saya,” terang Streich lagi. “Sekarang, dia mendapatkan jersey dan saya sangat senang karena saya tahu matanya akan berbinar-binar lagi.”

Momen sang pelatih Freiburg itu meminta jersey Neuer terbilang istimewa. Pasalnya, itu adalah kali pertama klub yang bermarkas di Stadion Schwarzwald itu mencuri poin dari kandang Bayern dalam dua dekade terakhir. Sebelum ini, hasil imbang di kandang Die Roten direbut pada 25 Februari 1995. Kala itu, kedua tim bermain imbang 2-2 dan kiper Bayern yang tampil adalah Sven Scheuer.

Comments
Loading...