Pelatih Girona Sebut Timnya Menang Mental Atas Madrid

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan mengejutkan Girona atas Real Madrid di Santiago Bernabeu disambut bahagia oleh sang pelatih, Eusebio Sacristan. Menurutnya, kemenangan 2-1 ini didapat karena pemainnya unggul secara mental dibandingkan tuan rumah.

Eusebio mencontohkan bagaimana para pemain mampu tampil seperti keinginannya kendati sudah tertinggal pada babak pertama. Ia mengatakan pemainnya terus berlari mengejar bola di babak pertama, sementara Madrid lebih banyak menunggu untuk mengamankan keunggulan.

“Ini hari yang sangat membahagiakan bagi saya. Kami memenangkan banyak hadiah dari kerja keras selama ini. Kami membuktikan soliditas di lapangan dan para pemain menunjukkan mental yang lebih kuat. Ini poin yang sangat berharga,” kata Eusebio kepada Marca, Minggu (17/2/2019).

pelatih girona-eusebio
marca.com

“Melawan tim yang kuat yang bermain terbuka Anda bisa membuat banyak kerusakan dari sisi lain. Anda harus memaksa mereka terus berlari hingga mereka tidak nyaman dan Anda harus mempertahankan ritme permainan ketika mereka lengah,” imbuhnya.

Terkait insiden yang melibatkan pemainnya, Portu, dengan bek andalan Madrid, Marcelo, sang pelatih tidak ingin berpolemik lebih jauh. Ia mengatakan kedua pemain hanya menjalankan tugasnya di lapangan sehingga pelanggaran tidak bisa dihindari.

“Saya menghormati semua pemain Madrid, terlebih kepada Marcelo. Kami hanya berusaha mengambil keuntungan dari pemain kami. Portu bermain di sebelah kanan dan melakukan pekerjaannya dengan baik, begitu pula Marcelo. Mereka sangat ofensif di lapangan,” tutup Eusebio.

Comments
Loading...