Pelatih Gladbach Jadi Calon Kuat Pengganti Lucien Favre

Football5star.com, Indonesia – Klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund, disebut-sebut sudah mulai mengidentifikasi calon sosok yang bakal menggantikan posisi Lucien Favre. Sosok itu adalah juru taktik Gladbach, Marco Rose.

Menurut laporan Gianluca di Marzio, manajemen Dortmund melihat Rose sebagai sosok sempurna untuk menggantikan posisi Favre. Pasalnya, Rose merupakan pelatih yang sukses membawa Gladbach melaju ke babak 16 besar Liga Champions dan kembali menjadi tim yang diperhitungkan di Jerman.

Dalam laporannya, Di Marzio menulis bahwa Rose akan menjadi pelatih Dortmund pada awal musim 2020-21 mendatang. Akan tetapi, pelatih berpaspor Jerman itu juga disebut-sebut sudah memiliki kesepakatan verbal untuk merapat ke Signal Iduna Park sebelum musim 2020-21 usai.

Marco Rose - Lucien Favre - Gladbach - Dortmund - France24
France24

Sembari menunggu Marco Rose, Dortmund saat ini diasuh oleh pelatih interim, Erdin Tedzic. Rencananya, Tedzic akan melatih Erling Haaland cs hingga akhir musim 2020-21.

Favre resmi dipecat Der BVB pada Minggu (13/12) malam WIB. Pelatih berpaspor Swissi itu diberhentikan setelah Dortmund menelan kekalahan memalukan ketika menjamu tim promosi, VfB Stuttgart pada Sabtu (12/12) malam WIB.

“Borussia Dortmund dan Lucien Favre memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan kerja sama. Pihak klub ingin berterima kasih atas jasa-jasanya dan terus mendoakan kesuksesannya di masa depan,” tulis pernyataan lengkap Der BVB.

Sebelum menelan kekalahan dari Stutgart, media-media Jerman melaporkan bahwa posisi Favre berada dalam ancaman. Pasalnya, Favre gagal membawa Der BVB tampil konsisten sepanjang musim 2020-21.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More