Pelatih Gresik United Tuding Wasit Memihak Persija

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan 0-5 Gresik United dari Persija Jakarta menimbulkan polemik tersendiri. Bertanding di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, pada Sabtu (14/10/2017), pelatih Laskar Joko Samudro, Hanafi, tidak puas dengan kinerja wasit yang memimpin laga. Ia menyoroti beberapa keputusan Dodi Setia Purnama yang dianggapnya terlalu memihak kepada tuan rumah.

“Gol pertama mereka, sebenarnya hakim garis sudah mengangkat bendera. Tapi, dia (wasit) tidak melihat. Saya pikir ya sudah lah. Mungkin Persija mau mencari gol di kandang sendiri. Saya juga bingung. Kemudian penalti di babak kedua, wong pelanggarannya tidak terlalu berat kok. Menurut saya tidak harus sampai penalti,” kata Hanafi.

Kekecewaannya tidak berhenti sampai di situ. Hanafi kembali mempertanyakan sikap wasit yang membiarkan tambahan waktu babak kedua melebihi batas waktu yang ditentukan. Padahal, perangkat pertandingan sudah menetapkan tambahan waktu hanya dua menit.

“Saya tidak paham sebenarnya wasit ini bagaimana. Babak pertama, injury time yang seharusnya satu menit, ini tidak ada. Kemudian di babak kedua kok tambahannya bisa sampai tujuh menit lebih. Padahal kan seharusnya hanya dua menit. Mungkin jam dia berbeda,” ungkap Hanafi dengan sedikit kesal.

twitter.com/Persija_Jkt

Bek Gresik United, Roni Rosandi mencoba menenangkan suasana dengan memberikan pernyataan diplomatis. “Kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Tapi, apa boleh buat, hanya ini yang bisa kami raih hari ini,” ungkapnya.

Tim yang bermarkas di Stadion Petrokimia Gresik tersebut dipastikan tidak akan keluar dari zona degradasi setelah hanya mengummpulkan 10 poin sejak liga bergulir. Itu artinya, mereka akan berlaga di Liga 2 mulai musim depan.

Comments
Loading...