Pelatih Home United Tak Terpengaruh Insiden Bom Surabaya

Football5star.com, Indonesia – Efek peristiwa peledakan bom di Surabaya merembet hingga ke Jakarta. Pihak kepolisian langsung siaga mengamankan pertandingan antara Persija Jakarta melawan Home United di ajang AFC Cup 2018 nanti malam.

Menanggapi hal tersebut, pelatih tim tamu, Aidil Sharin mengaku tak ingin ambil pusing. Ia mempercayakan sepenuhnya masalah keamanan kepada pihak yang berwenang dalam hal ini yaitu kepolisian.

Maman Abdurrahman - Home United v Persija Jakarta - Football5star
persija.id

“Sebagai manusia, kami ucapkan untuk berbesar hati kepada rekan-rekan di Surabaya. Bagi saya, soal keamanan itu di luar tanggung jawab kami. Tapi, saya tetap percaya Persija bisa menjamin hal itu,” ungkapnya saat konferensi pers.

Sebelumnya, Direktur Persija, Gede Widiade menjanjikan akan ada lebih dari 5000 personel aparat gabungan. Terdiri dari polisi, TNI, serta keamanan internal yang tersebar di beberapa titik sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Aidil pun menegaskan, anak asuhnya tetap mengusung target tinggi meski bermain di kandang lawan. The Protectors berambisi meraih kemenangan, walau hasil imbang cukup untuk meloloskan mereka ke final zona ASEAN.

“Bagi kami, tujuan datang ke sini adalah untuk memenangkan pertandingan. Kami mempersiapkan diri dengan sangat baik, termasuk untuk pertandingan leg  kedua ini. Semoga kami bisa membawa pulang hasil yang diinginkan,” lanjut mantan pemain timnas Singapura tersebut.