Pelatih Ini Komentari Performa Melempem Timnas Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan Timnas Indonesia atas Malaysia dengan skor 3-2 pada kualifikasi Piala Dunia 2020, Kamis (5/9/2019) lalu menyisakan kekecewaan yang mendalam bagi publik Indonesia. Melempemnya peforma skuat Garuda pun menjadi topik yang hangat diperbincangkan.

Salah satunya adalah dari Djadjang Nurdjaman. Pelatih yang menangani klub Barito Putera ini mengaku cukup kecewa akan hasil kekalahan yang dialami Indonesia kemarin.

Padahal, menurutnya materi pemain dari Timnas Indonesia adalah diambil dari pemain-pemain yang memang mempunyai kualitas mumpuni di kancah sepak bola nasional.

Barito Putera - Djanur - persebaya. id 3
Djadjang Nurdjaman. (persebaya.id)

“Pastinya sangat disayangkan ya, karena kita main di kandang sendiri tapi kita tidak bisa memenangkan pertandingan. Padahal kalau dilihat dari segi materi itu cukup bagus karena diisi pemain dari level satu di Liga Indonesia,” ungkap Djanur, sapaan akrabnya, ketika dihubungi Football5Star.com pada Sabtu siang (7/9/2019).

Hal lain yang ia lihat pada pertandingan Indonesia kontra Malaysia kemarin adalah kontrasnya kondisi fisik dari kedua tim. Fisik dari para pemain dari Timnas Indonesia menurutnya terlihat sangat kedodoran terutama di akhir-akhir laga dimana gol kemenangan Malaysia terjadi.

Lebih lanjut, dirinya juga menyayangkan skuat Garuda yang banyak membuang peluang untuk mencetak gol.

“Sangat disayangkan saja karena kita tidak bisa memanfaatkan peluang,” sebut Djanur lagi.

“Permasalahan sangat terlihat di kebugaran pemain. Terbukti ketika kita sudah unggul tapi justru kelelahan dan akhirnya kalah di akhir. Itu yang harus diperbaiki,” pungkasnya.

Comments are closed.