Pelatih Ini Paling Berjasa Dalam Karier Makan Konate di Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate, mengaku berutang budi kepada Mundari Karya yang memperkenalkan sepak bola Indonesia. Dia menyebut kalau jasa Mundari sangat berarti saat dirinya baru tiba di Indonesia.

Makan Konate memang sudah cukup lama berkarier di Indonesia. Dia sudah sejak 2012 bermain di Indonesia. Beberapa klub Tanah Air diperkuatnya, mulai dari PSPS Pekanbaru, Barito Putera, Persib Bandung, Sriwijaya FC, Arema FC, hingga kini menjadi andalan Persebaya Surabaya.

“Awalnya saya bertemu agen Mamadou dan dia bisa tawari untuk cari tim Indonesia dan dia suruh kirim videonya. Dia bilang oke, dan bilang kalau sepak bola Asia yang di utamakan fisik dan kecepatan, persiapan dari Mali beberapa bulan dengan latihan keras lalu saya langsung diajak ke Indonesia,” kata Konate dalam wawancara di YouTube Football5Star.

Mundari Karya, kata Makan Konate, membuka gerbang baginya untuk berkarier di Indonesia. Sejak awal bertemu dengan Mundari dan diajak ke PSPS, dia sudah diprediksi akan menjadi bintang d Indonesia.

“Saat itu pertama kita main di Senayan beberapa orang Mali melawan orang Liberia dan Mamadou sudah undang beberapa pelatih untuk melihat pertandingannya. Lalu, Coach Mundari Karya bicara dengan Mamadou dan memilih saya, lalu coach Mundari bilang pemain ini bagus dan punya skill saya bisa jadikan dia pemain top di Indonesia. dan saya setuju untuk gabung,” sambung dia.

Doa Mundari Terwujud

Padahal, kali pertama ke Indonesia, Makan Konate sama sekali buta akan peta kekuatannya. Mundari Karya lah yang membantunya memperkenalkan dan membimbing bintang Persebaya itu.

“Bulan pertama saya datang ke Pekanbaru saya melihat dulu gimana atmosfernya dan cara mainnya dulu. Sekitar 2 bulan saya mulai adaptasi dengan teman satu tim dan mulai kompetisi Piala Presiden. Alhamdulilah saya punya rezeki dari PSPS Pekanbaru yang dilatih coach Mundari Karya. Terima kasih banyak buat coach Mundari saya punya banyak kenangan dengan beliau ya,” tutup Makan Konate.

Kini, dukungan Mundari Karya terbukti bikin Konate jadi bintang di Indonesia dan menorehkan berbagai prestasi. Dia masuk dalam best XI Liga 1 2019, lalu dapat penghargaan APPI Footballer of the Month Agustus 2019. Paling apik saat bersama Arema. Dia berhasil mencatatatkan 34 gol an 19 assist daam 61 pertandingan di sana.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More