Pelatih Jepang: Timnas U-19 Indonesia Sekarang Berbeda

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan antara Timnas U-19 Indonesia menghadapi Jepang bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya Kedua tim junior tersebut pernah berjumpa dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Maret lalu.

Saat itu Timnas U-19 Indonesia yang dipimpin oleh Bima Sakti menelan kekalahan telak dengan skor 4-1 dari Jepang. Satu-satunya gol bagi Garuda Muda diciptakan oleh pemain debutan, Aji Kusuma.

Timnas U-19 Jepang - Indonesia - Piala AFC U-19 - Football5star
football5star/indihikami

Kali ini Timnas U-19 Indonesia akan kembali bertemu Jepang pada babak perempat final Piala AFC U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (28/10/2018). Pelatih Pasukan Muda Samurai Biru, Masanaga Kageyama angkat bicara terkait kekuatan Garuda Muda kali ini.

Eks Pelatih Timnas U-16 Singapura tersebut beranggapan bahwa Timnas U-19 Indonesia memiliki kepercayaan diri yang lebih. Ia melihat hal tersebut saat Egy Maulana Vikri dkk mampu memperkecil ketertinggalan saat kalah dari Qatar dengan skor 5-6 dan mengalahkan Uni Emirat Arab (1-0).

“Tim ini memiliki kepercayaan diri yang sangat baik. Contoh lawan Qatar dan lawan Uni Emirat Arab mereka bisa bermain dengan sepuluh main dan tetap menang. Mereka memiliki keuntungan bermaiin di hadapan pendukung sendiri,” beber Masanaga Kageyama kepada awak media, Sabtu (27/10/2018).

Lebih lanjut ia menyebutkan Timnas U-19 Indonesia saat ini juga memiliki perbedaan pelatih dari saat terakhir ditemui. “Salah satu perbedeaan lainnya belum dilatih Indra Sjafri saat itu.”

Jepang sukses lolos ke perempat final Piala AFC U-19 2018 setelah finis sebagai juara grup B. Sedangkam Timnas U-19 Indonesia maju ke fase knock-out dengan status runner up grup A.

Comments
Loading...