Pelatih Kalteng Bangga Singkirkan Persipura dari Piala Presiden 2019

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, mengapreiasi permainan anak asuhnya kala mengalahkan Persipura dalam lanjutan Piala Presiden 2019. Bertanding pada Sabtu (16/3) sore, Pandi Lestaluhu di luar dugaan mampu bungkam Boaz cs dengan skor 3-1 di Stadion Moch Soebroto.

Gomes mengaku bangga Kalteng Putra bisa menang atas tim sekelas Persipura yang dihuni sederet pemain bepengalaman. Target untuk lolos delapan besar sebagai juar grup pun terpenuhi dengan baik.

“Lolos ke babak berikutnya sangat istimewa bagi kami yang notabene adalam tim promosi. Sejak awal, kami sudah sama-sama berjuang membangun tim baru. Saat ini mereka tahu sudah saatnya berjuang sama-sama dalam latihan dan pertandingan,” tutur pelatih asal Brasil tersebut.

@persipura63

Hasil ini sekaligus memastikan tersingkirnya Persipura Jayapura dari Piala Presiden 2019. Menempati peringkat kedua, anak asuh Luciano Leandro gagal bersaing  untuk menjadi satu dari tiga runner-up terbaik untuk melenggang ke delapan besar.

Padahal, Persipura sempat tancap gas di awal grup dengan memenangi dua pertandingan pertama. Bahkan, saat melawan Kalteng Putra pun mereka sempat unggul lewat gol Luis Pillar yang kemudian dibalas tiga gol dalam temp delapan menit.

Meskipun tercatat sebagai salah satu tim Indonesia tersukses di abad 21, Mutiara Hitam belum mampu memenangi Piala Presiden. Dari empat edisi, mereka hanya ambil bagian dalam dua edisi dan keduanya hanya berakhir di fase grup.  

Comments
Loading...