Pelatih Kalteng Putra Soroti Sikap Jakmania

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Kalteng Putra, Gomes Oliveira, menyoroti sikap para penonton saat melawan Persija Jakarta, Selasa (20/8) sore di Stadion Madya, Jakarta. Sepanjang pertandingan, penyerang tim tamu, Patrich Wanggai, mendapat tekanan dari pendukung tuan rumah.

Melihat hal itu, Gomes tak ambil pusing. Menurutnya, Wanggai merupakan salah satu pemain senior yang kenyang pengalaman. Termasuk menghadapi tekanan pendukung tim lawan yang memang kerap terjadi saat laga tandang.

Meski tidak mencetak gol, pelatih asal Brasil itu tetap mengapresiasi penampilan sang pemain. Menurutnya, apa yang diperlihatkan mantan pemain Persib Bandung itu tidak terlalu mengecewakan.

“Soal Wanggai, walaiupun dapet tekanan tapi dia main bagus. Memang itu hak suporter untuk menekan mental dia tapi untuk dia tidak pengaruh. Biasa saja,” tuturnya ketika sesi konferensi persi setelah pertandingan.

Sentimen pendukung Persija Jakarta terhadap Wanggai memang sudah berlangsung lama. Beberapa waktu lalu setelah Kalteng Putra mengalahkan Persija di Piala Presiden 2019, Wanggai memang sempat menyindir fans Persija.

Pada laga sore itu, Kalteng Putra menelan kekalahan 0-3 dari tuan rumah. Ketiga gol Macan Kemayoran dicetak oleh Heri Susanto, Marko Simic, dan Sandi Sute.

Kalteng PutraLiga IndonesiaPersija Jakarta