Pelatih Kamboja Tuduh Marinus Wanewar Provokasi dengan Alat Vital

Football5star.com, Indonesia – Striker tim nasional (timnas) U-22 Indonesia, Marinus Wanewar, dianggap melakukan hal tidak senonoh dalam laga kontra Kamboja di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (22/8/2017).

Timnas U-22 Indonesia menang dengan skor 2-0 sekaligus memastikan tiket ke semifinal dalam pertandingan tersebut. Dua gol dicetak oleh Ezra Walian dan Febri Hariyadi.

Pada akhir laga, ada sebuah keributan antara kedua kubu. Marinus telihat menjadi sasaran pemain-pemain Kamboja sehingga dilarikan ke ruang ganti.

Menurut pelatih Kamboja, Vasconcellos Andrade Vitorino, sikap para pemainnya bisa dimaklumi karena memang mendapatkan provokasi dari Marinus.

“Saya sebenarnya cuma ingin membicarakan pemain sendiri. Namun, pemain Indonesia bernomor 24 memegang kemaluannya kepada kami,” tutur Vitorino.

“Itu bukan tugas saya, melainkan pelatih Indonesia untuk memberikan edukasi tentang sikap pemainnya,” kata dia.

Marinus sendiri sempat mendapatkan kartu kuning ketika merayakan gol kedua timnas U-22 Indonesia. Penyebabnya, dia juga melakukan provokasi terhadap pemain Kamboja.

Alhasil, striker miliki Persipura itu harus absen akibat akumulasi kartu saat Indonesia melawan Malaysia pada partai semifinal, Sabtu (26/8/2017).

Selain Marinus, pelatih Luis Milla juga kehilangan Hansamu Yama Pranata dan Muhammad Hargianto akibat skors. Dua nama yang disebut terakhir, juga menerima kartu kuning dalam laga kontra Kamboja.

Comments
Loading...